Sabtu, 30 Juli 2016

Baca Komik Karangan anak Indonesia

Komik merupakan bacaan yang digemari di berbagai kalangan dan usia, Kontennya yang merupakan cerita bergambar memiliki daya tarik tersendiri bagi buku bacaan yang satu ini, Itu dibuktikan dengan banyaknya komik yang dijual di berbagai toko buku dengan berbagai genre cerita dan usia.

Disayangkan kebanyakan komik – komik yang nampang di toko – toko buku hampir semuanya merupakan komik karangan komikus Jepang yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Bahkan orang Indonesia sendiri sudah sangat dimanjakan dengan komik – komik jepang tersebut.

Karena invasi dari negeri pencetak komik terbanyak sangat besar anak-anak di Indonesia tidak bisa berdiam diri. Mulai dari hanya suka membaca sampai dapat menciptakan karya yang luar biasa. Saat ini Indonesia tidak mau kalah dengan negara- negara yang industri animasinya lebih maju.

Inilah salah satu manfaat dari membaca, saat ini para komikus-komikus di Indonesia sudah mulai menunjukkan kebolehannya dalam membuat komik. Dan itu membuat banyak keuntungan untuk para pembaca Karena kita semua dapat dengan mudah menemukan komik-komik karya anak Indonesia di semua toko buku. Hal itu dapat menambah bahan bacaan dan tentunya pengetahuan kita.

Bahkan ada beberapa Komikus Indonesia yang komiknya sudah diterbitkan di Jepang. Seperti, Komik dari salah satu Komikus yang bernama Vivian Wijaya ( Dr. Vee ) komiknya yang berjudul “Kokkyonaki Gakuen (Campus Dwellers Without Borders/Siswa-siswi bebas perbatasan )” telah diterbitkan oleh Publisher Shogakukan salah satu penerbit ternama di negeri para cosplay.

Saat ini vivian sudah mengeluarkan komik terbarunya yang berjudul “Prambanan” yang bisa anda dapatkan di semua toko buku.

“Para komikus di Indonesia butuh banyak support dari berbagai pihak agar dia bisa terus semangat untuk membuat komik – komik yang bagus dan saya berharap suatu saat nanti komik – komik buatan anak Indonesia akan lebih banyak terpampang di toko buku dibanding komik Jepang, Ujar Vivian Wijaya saat ditemui di Hellofest (8/11)

Selain itu ada komik buatan anak Indonesia yang mendapat penghargaan, Komik "Lima Menit Sebelum Siaran" buatan dua orang anak muda Indonesia, Muhammad Fathanatul Haq (24) yang berprofesi sebagai artis dan Ockto Baringbing (29) seorang penulis, mendapat penghargaan Silver pada International Manga Award ke-6 di Jepang.

Melihat semua prestasi yang ditorehkan para komikus-komikus Indonesia itu semua membuktikan bahwa anak – anak Indonesia mampu membuat komik dengan kualitas yang tidak kalah bagus dan masih banyak lagi anak-anak Indonesia di luar sana dengan karya- karya yang luar biasa. Oleh sebab itu semua pihak-pihak terkait dapat mensupport dan memfasilitasi mereka agar karya-karya mereka dapat dibaca oleh semua orang Indonesia. Buat kalian Komik Reader bacalah komik – komik buatan anak – anak Indonesia.

Oleh : Mayra Sugandi


Related Posts :